Get Gifs at CodemySpace.com

Selasa, 15 Februari 2011

Komputer

Di era teknologi dan informasi seperti sekarang ini, komputer bukanlah barang asing bagi siapa pun. Menurut Wikipedia komputer adalah  alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.
Jika dulu anak sekolah baru belajar komputer ketika duduk di bangku SMP, sekarang dari SD sudah ada pelajaran komputer. Jadi, tidak perlu heran jika anak SD sekarang sudah jago menggambar di Photoshop atau sudah jago membuat slide persentasi di Powerpoint.
Kegunaan komputer sangat membantu dalam memudahkan perkerjaan manusia. Selain belajar tentang software komputer alangkah baiknya juga di-imbangi dengan belajar hardware komputer. Dengan belajar hardware komputer kita menjadi tahu kegunaan perngakat-perangkat yang ada dalam CPU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar